Minggu, 24 Mei 2009

cerita di angkot

Kadang kadang gue ngerasa di angkot tuh orangnya unik2 ye hehe.

Contoh,yang deket deket aja deh,kemaren2 gue kan naik angkot,ketemu nenek2 yang gue rasa masih sehat wal afiat bener,mukanya sih yah udah tergolong tua banget,tapi daya dengernya itu lo,masih pol.

Dia ngajak ngobrol gitu,yaudah deh dia nanyain tentang di skolah gitu deh,tau2 dia nanya,"suka nyontek gak?"

Gue diem dulu,suer nih nenek nanya nancep amat,to the point abis.

Abis itu gue langsung dengan lancarnya bilang,"enggak dong nek,nyontek jaman skrg susah,mendingan usaha sendiri!" Si nenek gak yakin,dia nanya lagi,"bener gasuka nyontek?"

Ahelah nih nenek nanya mojokin amat hauaua yaudah gue bilang aja apa adanya kalo guru2 yg ngawas tuh skrg susah nek jangankan nyontek nanya aja susah.Si nenek so far so good,trus dia bilang,"iya,memang,lagian nyontek tuh dosa"

Pokoknya kata dosa bergaung terus deh di mulutnya.Enggak kok,gue gak keringat dingin dengernya,alhamdulillah sehat2 aja,tapi dlm ati gue nyerna kata2 yg bikin gue bingung.

Yang dimaksut nyontek tuh apa sih?
a. liat jawaban temen tanpa bilang2
b. liat jawaban temen dengan permitted dia
c. nanya jawaban ke temen tanpa liat kertas dia dan dia ngasih jwbn

Nah kalo jawaban gue sendiri ya C itu jg kalo mepet banget sm stuck,tapi mungkin versi si nenek tadi 3-3nya kali ya.Yah maaf ya nek saya bingung.Titi Dj aja deh buat si nenek,Hartti2 di jalan dan makasih buat sarannya,sangat membangun.

Yang kedua,tadi gue naik angkot.Pas gue udah masuk tuh,ada kakek2 ngeliat gue,sebenarnya gabisa dibilang kakek jg sih,belom tua2 amat hehe nah trus dia ngelitin mulu tuh,jujur aja gue ngerasa dan risih,gue paling gasuka diliatin tanpa maksut kayak gitu.

Pas gue udah siap2 mo turun abis nyiapin uangnya,si kakek yg duduk di bangku depan,akhirnya ngemeng,"kok udah pulang jam segini?"

Ealah gue pikir dia ngeliatin gue karena gue imut apa yg bagusan gitu,gataunya dia curiga sm plajar kayak gue yg lagi pulang cepet buat UB,eh gataunya maksutnya dia ngelitin gue tuh curiga kayaknya gara2 gue anak Sma plg cepet.Nuwun kek.

Ya gue bilang lagi ujian,ya gitu2 lah abis dia nanya,tau2 dia bilang,"SMK ya?"

Seolah muka gue yg ipa ini muka anak Smk.Yah.

Gue langsung agak ngotot bilang,"saya ipa!!!"

Mukanya dia yang tadinya agak curiga udah redaan,kayak muka normal kakek2,syukur deh.Masalahnya kenapa gue dibilang Smk,Smk paaaaaaak saya Sma Ipa pula,lagian saya gapake wearpack alias baju2 seragam warna/i kebanggaan Smk jelas2 baju saya putih2 you see GRANDPA?

Gue lagi masa ulangan nih hehe mumpung pulang cepet,jadi gabisa banyak celoteh,wish me luck ya,you guys rockssssssss :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar