Rabu, 29 April 2009

all mixed 2

Minggu,04 January 2009,15.10 pm

Universitas.

1 kata yang selalu menghantui gue,bukannya takut,kayaknya gak siap deh.

Kmaren pas gue nganterin abang gue ke stasiun buat balik ke Jogja,gue mikir,apa iya nanti gue mesti ngekos?

Ayah gue maunya sih,semua anak harus ngekos,balajar mandiri.Tapi kmaren pas nganter abang gue,gue jadi mikir 2 kali tentang kos.

Kos–disana sendiri,gada keluarga,gada yg masakin.-gada yg nyuciin baju-gada yang nyetrikain baju-dan yang pasti jauh dari ortu.

Pas gue bayanginnya,bulu kuduk gue bediri,gatau kenapa gue udah berkali-kali mikir kayak gini.Kalo gue lg share sama temen-temen,mereka malah pengennya ngekos,jauh dr rumah,apa-apa sendiri,apalagi kalo diluar kota,gitu kata mereka.

Lah gue?jangan harap besar kalo gue bakal dapet Univ di Jakarta kalo mo Univ medicine bagus.Univ buat kedokteran aja di Bandung gada,di Unpad amit-amit mahalnya 200 jeti,di Jakarta UI 150 jeri,itupun gada UM,UM nya muahal setenga mati kata kaka kls gue,kalo dari SPMB peluangnya dari 70 org ibaratnya Cuma 1 yg keterima,itu dari ayah gue.Paling engga gue harus daptar Uns di Solo,Ugm udah dicoret soalnya kata ayah gue Jogja udah gak aman,trus Unair di Malang,dan Undip di Semarang.

Konklusinya = pilihan kampus di Jakarta Cuma UI,yang lainnya gue gatau daftar apaan,mungkin Upn.

Ayah gue sih bilangnya tesera kamulah gak usah yang bagus-bagus banget kampusnya gak apa kan ujung-ujungnya sama aja ke dokter,yang pasti harus negri,udah itu aja.Ayah gue malah nyuruh jg daftar ke Purwakarta,aduh!

Lama-lama ayah gue ngasi pilihan sebagian besar diluar kota,dan itu yang daerahnya gue bener-bener kagak ngerti petanya sama sekali,mana gak pernah kesana (kecuali Purwakarta)

Tiap temen gue bilang,”ngekos asik ya!” dalem ati gue,”ngekos tuh menderita ya!”

Udah gitu abang gue jatah bulanannya dibatesin abis,gue tau banget soalnya gue yg tiap bulan harus rajin nransferin dia uang.Sebenarnya kalo dipikir-pikir,uang yang gue kirim atas amanat ayah gue,itu Kurang,kurang untuk kebutuhannya 1 bulan.

Tapi ayah gue bilang belajar lah control uang,gitu.Trus beliau bilang segitu jg cukup kok kamu tenang aja,gitu.Lama kelamaan abang gue jg bilang,”iya an uangnya cukup kok” bahkan dia masi bisa belanja keperluannya dari sisa uang itu.Dan yang paling penting adalah abang gue hebat banget,abang gue berhasil nurunin berat badan dari yg 80 an menjadi turun 20 kilo lebih,perfeeeeeekto!

Kata dia sih kos tuh lama-lama enak.Dia sih enak,bisa ngurusin berat badannya,lah gue ada juga harus minum appeton weight gain berkilo-kilo biar gemuk,mana pendek lagi!wekeke.

Ah kalo ngomongin gue,gue itu bisa dibilang minder (banget).Di mata gue sih ya yang namanya ciptaan Tuhan kan pasti bagus,gada yg jelek,tapi gue selalu mikir,badan kurus,pendek,idung kemancungan dan big size wekeke,pipi tembem,tangan keciiil,mata gede,kulit gak putih,gak fashionable jg,apa bagusnya fisik eke?hehe tp mungkin itu Cuma perasaan gue aja,abang gue pernah keceplosan katanya gue gak kurus-kurus amat,muka mendingan (jleb~!haha) tapi ayah gue noh belagu,katanya,”kamu mesti minum obat,tinggi kamu skrg aja dibawah 160,ya gimana?”

Dalem ati : (gondok berat)

Ya emang gue akuin sih nih badan nyebelin banget,kadang-kadang gue mikir gitu.Gue pernah nyoba makan banyak banget sehari bisa 5 piring,susu shari 3 kali,skipping,main basket,sit up dan push up (biar tangan gede) tapi hasilnya tetep aja nihil.

Gue putus asa,akhirnya gue gamau lgngelakuin tuh semua usaha lagi.gue lakuin itu smua dengan semangat 45,tiba-tiba turun jadi semangat minus 45.

Gue sebel,baju yang gue pengen ukurannya susah yg pas,kebanyakan 2 diatas ukuran gue,tangan gue selalu keliatan kecil banget kayak kurang makan,muka gue gak bisa mulus-mulus karena komedo dan pori-pori.Gue gondok,sebenarnya gue mesti apalagi biar gue bisa seperti apa yang gue mau?

Kalo temen\-temen gue yg crita ke gue bilang minder sama fisiknya,gue selalu bilang,”lo tuh cantik,gada cewek yg jelek sebenarnya,tapi gada manusia yg perfect juga,kalo lo minder sama fisik lo,liatin inner beauty lo!”

Tapi gue sendiri gak pernah bisa ngeliatin inner beauty gue,oh melas banget haha.Yah jadi curhat colongan gini kan wekekeke

Minggu,04 January 4, 2009,15.05 Pm

Untuk pertama kalinya gue bisa tidur malem banget lo bro,jam stenga 2 malem!tanpa ngantuk-huehehehe (nyengir bangga)

Dari dulu tuh gue pengen banget ngerasain begadang,ngapain gitu kek nonton tivi,baca komik,novel,ato apalah.Tapi apa daya,

Jam mentok gue tidur adalah jam 9,itu bener-bener puncak ngantuknya.

Normalnya sih tidur jam stenga 10 an,tapi entah knp kalo udah diatas jam 8 tuh mata terasa berat banget.Tapi beda banget pas taun baru kmaren,gue bisa tidur diatas jam 12 tanpa perasaan ngantuk sama sekali.

Taun baruan gue bakar-bakar sate jam 11 malem.Tapi agak konyol,pasalnya jam 11 lewatan dikit kita udah bakar-bakar dan jam stenga 12 lewatan udah mateng,akhirnya dengan ditemani jus anggur kita makan sate sambil minum anggur segar itu,padahaaaaaaaal jam 12 pun belum lewat,wekekeke

Lo smua harus ngerasain yang namanya bakar-bakar gak selalu dibilang asik.Yang namanya asep tuh huuuuuuuh parah banget,udah gitu mata gue perih,batuk-batuk,ampe nangis gue pas lagi bakar sate,hahaha.Ini jg bukan kali pertama gue bikin sate,pas Idl Adha jg kita bakar-bakar sate,bedanya kalo taun baruan sate paprika baso sosis,kalo Idl Adha sate kambing maknyus hehe.

Tapi hasilnya gak jelek-jelek amat jg kok dengan bikin sate yg capek,kebayar juga dengan hasilnya yg lumayan,minumannya pun pas banget,hehe.Sebenarnya itu anggur punya babe gue,tau-tau dia beli 2 literan jus anggur gitu,eeeh gue mikir pas banget sambil makan sate ya,hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar