Kamis, 30 April 2009

sakit bikin ribet


Iyalah,judul post gue nganehi banget.Sakit ya jelas bikin smuanya terasa ribet.

Gue bersyukur belum pernah kena sakit yang parah2 banget,paling campak waktu kecil,atau kesengat listrik,oh itu bukan penyakit ya.

Paling dulu pernah,pas slese liburan semester 1 kelas 1,tiba2 aja 4 hari sebelum masuk skolah gue malahan sakit,gejala tifus.

Jadi waktu itu gue inget banget,hari kamis pas liburan,gue sakit,panas,demam,tenggorokan sakit,pusing,lemeeeeeeeeeeeeees banget tapi gak pilek.Awalnya ayah gue jg bingung,sakit apa sih ni anak aneh satu? Mengingat gue jarang sakit aneh2.

3 Hari gue lemes banget.Gue kebaring lemes di kasur kamar gue.Sampe hari sabtu gue dibawa ke rumah sakit buat cek darah dulu,gue berdoa jangan sampe kena penyakit yang parah.,harus rawat inap segala,abis cek darah itu darah gue langsung naik ke kepala semua,sampe gue gakuat jalan2 dan terpaksa nunggu di mobil,emang sih waktu itu gue sempet ngotot jg mo beli majalah dulu sendiri tanpa didampingin ayah gue,bener aja abis itu gue udah gakuat jalan lagi,sekeliling gue gelap.

Selama nunggu hasil cek laboratory di mobil,gue dizikir trs di mobil,ya Allah jangan sampe hamba kena penyakit aneh2,sebenarnya itu doa ayah gue sih,songong emang ayah gue bilang penyakit gue aneh.

Pas hasilnya keluar,ternyata hasilnya negative,gue gak kena penyakit apa2.Sampe rumah gue langsung jingkrakan,gue lupa kalo gue abis cek lab,jadilah gue lemes lagi,bedon.

Akhirnya tiba juga waktu masuk skolah,tapi sayangnya gue gabisa masuk dulu,gue masih lemes.Akhirnya Jumat,hari ke 5 skolah jalan,gue putusin buat masuk,dan gatau kenapa temen gue yang super duper unik,anggun,nyambut gue teriak2 sm temen2 gue yang lain,gue seneng banget masih ada aja orang yang kangen sm gue yang meleketehe ini,hehe.

Ngomongin si anggun ini,emang dia orangnya unik.Unik banget malah.Gue lumayan sering brantem sm dia,tapi kalo udah ktawa sm dia gue bisa ngakak,orangnya tipe gossipers,kocak,pokoknya tipikal orang gendut yang menggemaskan.

Pas gue ultah jg gitu,waktu itu maish awal2 masuk Sma dan gue sm dia duduknya depan belakang,eh tiba2 aja dia ngumumin sm anak2 skelas kalo gue ultah,ya ampun gue malu banget,kayak teriakan mo manggil maling aja,tapi seneng jg sih walopun konyol tetep aja bikin gue seneng haha thanks ye anggoen.

Pas masuk itu gue dibilangin sm temen2 gue kalo gue kurusan.Oh,kalo gue gendut,gue bakalan seneng dibilang kurus,masalahnya gue,oh,gue udah kurus,berati maksut temen gue,”banu,lo kok jadi kerempeng ya? Kerempeng mana keren,gue jd inget itu lagi,dasar iklan L-Men sialan.

Kelas 2 jg gue sempet kena penyakit aneh lagi,lebih sialnya karena waktu itu pas banget barengan ayah gue diluar kota 3 hari.

Jadi waktu itu gue pulang skolah rasanya lemes banget,akhirnya gue langsung putusin buat tidur tanpa berbenah dulu abis pulang skolah.Paginya masih aja gue lemes,badan gue demam naik turun,pusing,mana waktu itu ayah gue gada,kan jadi serba bingung.Gue pun nangis terus di rumah.

Pas hari kedua,ternyata ayah gue pulang Karena serah terima jabatan barunya mendadak,tepatnya ayah gue dipindahin tugas ke rumah sakit lain.Gue udah seneng aja,ayah gue pulang,gataunya ayah gue pulang,trs selese serah terima kenaikan jabatannya itum,ayah gue mesti balik lagi keluar kota,yang gue piker gak bakal balik lagi kesana.Gue pun nangis lagi.

Tapi bukan berate ayah gue lepas tanggung jwb gitu aja setelah balik lagi keluar kota.Gue langsung disuruh cek lab lagi,nah disinilah sempet ada insiden yang bikin gue nyaris pingsan.

Jadi pas slese cek lab,gue pulang dengan hasil suntikan di lekukan tangan kiri gue,Pas gue kluar rumah sakit bareng ibu gue,gue kaget tiba2 tangan gue kok trasa basah,bener aja ternyata darahnya ngucur lagi keluar.

Gue panic,gue coba neken lepas neken lepas biar darahnya gak brenti.Ibu gue panic,langsung balik lagi ke dalem nyeri pertolongam dan beli tisu,dna mbak2 yang gak gue kenal lewat didepan gue dan bilang,”diteken trs mbak biar darahnya gak ngucur lagi,bukan teken lepas mbak,diteken trs!”

Abis gue praktekin kata2 dia,dia pergi gitu aja,mungkin dia lagi buru2.Gue tambah panic,ibu gue masi did lm Rs,datenglah suster dan langsung ngeboyong gue ke dalem ruangan,biar kapasnya diganti dan dibenerin.

Pas slese dibenerin,gue pun berdiri mo pamit dan ngicapin makasih,ternyata gue gakuat,gue lemes,banget,dan nyaris pingsan kalo ibu gue gak megangin,akhirnya gue langsung ditidurin di kasur Rs.Gosh untung gue belum kluar Rs,coba kalo pingsannya diluar ilok deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar