Kamis, 30 April 2009

Sunny Love


Tiba-tiba aja gue keinget sama oh,gue tulis di judulnya sunny love,sebenarnya itu maksutnya first love,artinya Cinta pertama.

Jangan ketawa dulu,gue rasa tiap orang pasti pernah ngerasain sunny love ini,gaulnya cinta monyet,Cimon.Tapi gatau kenapa sampe sekarang masih aja gue gabisa ngelupain dia,si sunny.

Gue anak baru yang masuk Sd negeri 010,tadinya gue di Sd swasta namanya ar-rahman,trus kls 3 pindah ke Pd.Kopi,dan skolah di skolah baru gue,Sd 010.

Pertama kali gue masuk situ,gue seneng karena anaknya friendly banget,banget malah.Sampe gue ketemu sama si sunny,his name is adit.

Adit tipe2 muka cina gitu,tapi jujur aja,dari segi fisik dia malah bukan kayak anak kecil,mungkin bisa dibilang buat ukuran Smp.Orangnya lucu,kalo ketawa gimana gitu entah ya semua china kalo ketawa kayak gitu atau engga,but actually I like him.

Akhirnya gue deket sama dia.Gue sering brantem sm dia,trutama kalo udah manggil2in nama ortu,inget gak sih jaman Sd pada suka banget manggil2in nama ortu? Sebenarnya gue paling benci kata2an kayak gitu,kenapa mesti nama ortu sih yang dipake? Makanya gue emosi banget kalo udah dikata2in kayak gitu.gue bakal bales semena-mena,terutama buat cowok yang paling suka ngata2in kayak gitu,gak terkecuali si adit ini.

Akhirnya gue sm dia deket,sampe kelas 4 Sd makin santer ketauan kalo gue suka sama dia and everybody said that adit likes me too.Tapi gue gak percaya,gue biarin aja gossip kayak gituan.Gue rasa masa2 gue suka banget sama dia yakni waktu kelas 4 itu,karena gue sm dia sering main kejar2an gitu kayak main benteng2an gitu deh,trus ntar anak2 yang lain ikutan main,gue sama dia sering kata2an berantem,gue sering minjem2in dia alat tulis,gue inget dia pernah ngatain sweater pooh hijau kesukaan gue,mungkin bener kalo gue tipe2 pikun,tapi untuk hal kayak gini,gue gabisa stop thinking tentang dia.Gue malah pengen inget semua kenangan gue sama dia.

Gue juga inget dari kelas 3 sampe kelas 6,absen gue gak pernah berubah,dan gue selalu hafal absent dia.Gue bahkan lupa absent gue sendiri,tapi gue selalu inget sm absent dia,Enam.

Gue barusan baca diary gue waktu Sd.Cuma buku tulis sih,dilapisin sm kertas kado warna pink gambar mickey mouse,tapi gue numpahin semua perasaan gue kesitu waktu Sd.Dari situ gue masih banyak inget tentang adit.

Ternyata dulu nomer absent gue 56,dia 6.Dulu aku sempet nyatet persamaan aku sm dia dulu haha,sedikit embarassement mungkin,tapi gue nyatet detail lo,hehe.

·Tanggal lahir ku 27 juli,dia 7 juli

·Bentuk dan warbna mobil kita sama

·Sama-sama punya mata yg aneh,haha gue belok,dia sipit

·Sama-sama gampang malu an

·Sama-sama suka melly.G

Sebenarnya masih ada sihm,tapi gue malu buta ngomong haha jadi itu aja.Dan dari diary gue,gue inget tentang saat waktu gue seneng banget di deket dia.

Dulu gue sering 1 kelompok sama dia.Satu kelompok piket yang bikin gue bahagia banget kalo piket,1 kelompok lagi waktu pelajaran ipa,dan yang paling paling waktu gue 1 kelompok matematika sama dia.

Jadi waktu itu diadain lomba matematika di LP3I dan lombanya unik,pake computer gitu,cepet2anngitung dan akhirnya kita dapet nilai 40 buat kelompok gue.Memalukan banget ya? Haha man ague ketuanya,gue seneng banget waktu itu bisa bareng dia terus,bisa seangkot bareng,1 kelompok mtk sm dia,bisa belajar bareng dia,dan yang paling gue inget adalah waktu penyerahan sertifikat,kebetulan waktu itu dia cowoknya sendiri,akhirnya dia yang ngasi sertifikat ke kelompok gue pas di depan kelas,muka gue mungkin merah abis karena bisa pegangan tangan sm dia.

Piket hari kamis pun gue seneng,karena gue ketua piket kamis.Gue bebas nyuruh2 dia karena dia anaknya manut.Tapi entah kenapa gue udah lupa karena apa,gue pindah piket jadi Rabu dan dia tetep di Kamis tapi dia jadi ketuanya.Waktu itu gue seneeeeeeeeeng banget dia yg gantiin posisi gue.

Dulu juga one sempet mau nyomblangin gue sm adit begitu dia tau kalo gue suka sama dia.Tapi dia sempet bingung karena adit emang agak susah kalo diajak bedua aja,pasalnya gue sama dia sama2 pemalu,dan ibunya adit sangar banget,tipe2 cewek gaul tapi agak judes gitu,dia yang setia nemenin adit kemana2.Nanti ada saatnya gue certain tentang ibunya si gaul itu.

Kelas 5 Sd kita udah mulai jauh (gue sm adit-red) karena banyak banget cewek yang digosipin sm dia,mulai dari R,mieke,siapa lagi gatau deh.Dulu katanya si adit suka sama mieke,gue juga gabisa marah,masalahnya mieke ini sahabat baik gue juga waktu kelas 5.Anaknya manis banget,postur badannya menarik banget,baik,pokoknya gue suka banget sm dia,mungkin di kls gue ngagumin dia dulu.Gosip itu agak lama beredar,mieke nya sih gak keliatan gak ngasi harepan,jadi gue masih bisa tenang.

Nah kalo yang 1 nya lagi,inisialnya R.Dia itu caper banget sama adit,gue gasuka banget,pokoknya tipe2 centil gitu,tapi aditnya juga gak nolak gitu kayaknya,waktu itu gue sempet sebel jg sama si R itu.

Trus ada lagi,namanya devi.Devi juga orangnya cantik,dewasa gitu.Jadi pertama kali nama devi disebut2,karena si ibunya adit ini.Ibunya adit pernah ngomong di depan kelas terang2an kalo dia suka sm devi,katanya anaknya manis,mungkin ibunya adit ini tau7 kalo dulu gue sm adit digosipin,keliatan banget dia kalo ngeliat gue mukanya gaenak,kebukti waktu dia depan kls itu dia terang2an bilang kalo dia mau anaknya bisa pacaran sm devi.Waktu itu rasanya hati gue sakit banget.Adit jg Cuma bisa mesem2 aja.

Lebih keliatan waktu gue pingsan pas lagi kemping,gue didampingin bu Heny tidur di camp,trs ada ibunya adit tuhmdengan ketusnya dia bilang,”kenapa dia,sakit?” bu heny jawab,”darah rendahnya kumat,bu” bukannya si ibunya adit ini baik dikit kek,ngibur kek,enggak,dia malah ngeliatin muka juteknya.

Dulu jug ague pernah nelon rumahnya adit,mau ngasitau tentang kerja kelompok,yang angkat teleponnya ibunya adit,dia jawap dengan ketusnya kalo adit lagi pergi,abis gue telpon lagi,telepon dr gue digantungin gitu aja seolah gamau ngomong ada ato engganya adit di rumah.

Gue inget dia (ibunya adit) suka banget nyanjung2 tentang devi,kalo udah ngomongin dia mukanya tuh senyum2 manis gitu,tapi begitu ngeliat muka gue,kembali mukanya ke muka judes,Kalo inget sekarang gue malah benci sm dia.

Lulus kls 6 Sd dia udah gapernah ada kabar lagi,ada yang bilang katanya dia skolah di skolah swasta,ada yang bilang dia pindah rumah,ada yang bilang dia keluar kota,padahal gue pengen banget ketemu sm dia.Setidaknya nanyain kabar dia sekarang,sekedar tau dia masih inget gue ato engga.Gue search di facebook gak nemu,bertaun2 gue pengen ketemu dia,setidaknya bsia ngobrol,tapi gabisa2.

4 taun lebih gue masih sering kepikiran dia,sampe2 semalem gue mimpi ketemu dia,dia gak berubah,masih aja mukanya cina dengan rambut yang gak tebel,tinggi,putih,gue mimpi duduk sebelah2an sama dia,rasanya gue gamau bangun tidur,begitu bangun gue pengen ngelupain itu semua,buat apa diinget kalo malah bikin sakit?

2 komentar:

  1. maknye kebanyakan nonton sinetron tuh. hahahahahahhaahahha..

    jadi nyokab kok jahat amat sih.. ckckck

    BalasHapus
  2. harusnya dia tau kalo gue tuh cantik skrg haha

    BalasHapus