Rabu, 29 April 2009

masih keluhan part two

Jum’at 19 December 2008,8.00 Am

Emang dasar hari ini gak berkah masuk skolah dah gua,hahaha—butuhin buat masuk besok pada halangan hadir,padahal gue pengen secepet mungkin ngomongin teater buat kedepannya gimana.

Jadi projek pertama gue adalah lewat festival pertunjukan teater Jakarta bulan desember ini.Bulan ini tuh bagus banget buat kita manfaatin ngeliat tata cara teater,baik lewat pertunjukannya,backstage,exibisi,seminar diskusi,dll.Acaranya sendiri berlangsung tgl 19-30 desember.Awalnya sih gue mikir,nyantai aja masi lama ini ya,hehe—tp bodohnya gue,bentar lagi kan natal,kalo bisa jgn tanggal 24-26,sedangkan skrg aja udah tanggal 19,penutupan tangal 30.

Kalo jatohnya kita kesana hari saptu atau minggu,bakalan rame,lagian belum tentu dapet tiket,resikonya besar.Mending kita manfaatin hari lain yang kira-kira bisa,kayak senin,slasa,atau rabu.Masalahnya skrg adalaah kendala anak-anak,ini udah mau libur,jadi susah kontak anak-anak buat ketemuan,mau gamau ya 1-1 nya cara Cuma nelponin 1-1.

Tadinya hari ini juga mo ktemuan tp anak-anak uda kburu ilang susah buat ketemuan semuanya.Yaudah yang bisa aja ketemunnya.Tapi nyatanya skrg jg yg tadinya mo ktemuan buat bbrp aja susah,soalnya yg kayak devita qory itu gabisa dating,yaudah terpaksa diundur lg.Sedangkan gue gatau lagi kapan bisa ketemuan.

Yaa kalo bisa sih gue mo manfaatin waktu sebaik-baiknya buat teater mulai dr skarang.Kmaren tuh rasyid nyeramahin gue tentang ide-ideteaternya,dia jg bilang lebih cepat lebih baik,tadinya sih gue nolak,tapi pas gue piker,emang bener,mulai dr skrg kita jg gabisa nyia-nyiain waktu,waktu gue tinggal 6 bulan buat ngejalanin teater,sangat mepet,dan pastinya susah,mengingat teater harus bener-bener step by step banget,dari dasar.

Langkah awal buat nonton pertunjukan kayak gini tuh bagi gue bagus banget,pertama,bisa ngerangsang kita buat sadar dg sendirinya kalo teater tuh budaya yg harus kita lestariin,jarang sekolah yg teaternya aktif,Cuma beberapa aja,termasuk 71 sampe detik ini belum ada kegiatan yg menonjol sedikitpun,paling dulu,ikut lomba sekali trus kalah,udah deh gatau lagi gimana-gimananya.

Belom lagi pertunjukan gt tuh pasti malem,gimana orangtua yg keberatan?tapi gue bakal coba sih buat ngomonginnya sama orangtua yg keberatan.Masalah transport alhamdulillah udah ada yg handle (thanks ya ras :) jadi tinggal ngefix-in jadwal aja.Insya allah jadi lah,karena ini langkah awal kita buat projek pertama ini,terutama denagn formasi barunya,jgn sampe ada yg lepas lagi,hehehe—

Gue jg lg usaha-usaha nyari berbagai info tentang teater,tapi kalo macem lomba gitu,nyarinya tuh susah bgt,banget-banget.Gatau kenapa ya,lomba teater tuh emang paling susah dicari kayaknya,emang sih kalo uda gini caranya,gada cara lain selain cari koneksi antar sekolah.Cuma masalahnya,temen gue yg anak teater tuh jarang bgt-asli gak ngerti gue.Temen gue,yg temennya jg anak teater di skola lain,itu jg gangerti tatacara teaternya,mungkin dr dpt koneksi dr pelatih langsung.

Gue jg pengen si sebisa mungkin memaksimalkan pelatih yg skrg.Koneksi dia kan luas,berati jaringan dia jg tiap ada lomaba2 teater jg luas, tapi dia itu sibuk banget,susah jg ya.

Nah kendala pertama ya itu,nyari info2 sm koneksi,walopun susah gue coba dulu aja kali ya bongkar2 internet.Wish me luck ya guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar