Kamis, 30 April 2009

Supirku Odong (Baca : Dodol)


Supir gue baru ini namanya Pak Amin.Meet him.Kalo yang dulu namanya mas Adi.Dia terpaksa gak bareng bapak gue lagi karena dia gabisa ikut bapak gue pindah kerjaan ke Cengkareng juga,karena di Koja dia udah jadi pegawai tetap.See ya Mas Adi.

Oke,next.Jadi gue make Supir baru ini,yakni si Pak amin kira2 baru beberapa bulan lah,jadi gue juga belum deket2 banget.Perawakannya mirip2 lah sama mas adi,tinggi,kurus,tapi muka tua.Bedanya kalo mas adi ketuaan,kalo pak amin emang factor tua,hehe.

Tapi beda diantara mereka yang sangat mencolok adalah,otak.

Mas Adi dulu,jujur aja,dia adalah seorang supir Bis Pariwisata.Makanya,dia apal banget jalan kemana2,terutama daerah Jakarta ini,wah semua diapal deh,jadi kalo bapak gue kmn,bapak gue tinggal ngemeng aja sama mas adi mo kmn,udah deh ditinggal tidur juga mas adi udah ngerti jalan.Berhubung mas adi ini dulu kerjanya di Mobil2 gede macem bis,pernah,salah 1 mobil gue yg dulu,kijang Lgx,gigi porsnelingnya ditinggiin,katanya lebih gampang kalo tinggi,biar mirip bis.Gosh,

Mobil gue persis kayak metromini.

Nah kalo sama si pak amin,hm

I think he’s so magic banget deh,hehe.

Kalo mo pergi sama dia,syarat pertama adalah,jangan,jangan tidur sebelum sampai tujuan,kalo gamau nyasar.

Ayah gue,kalo pergi2 sama pak amin,selalu standby gak tidur,karena takut kecolongan start,alias nyasar,nyasar dikit pun udah fatal,gitu kata ayah gue.

Pernah waktu itu kita sekeluarga mo ke rumah spupu gue yang ada di bintaro,tiba-tiba aja karena ayah gue agak telat ngasitau lewat tol yang mana,kebablas gitu aja,yang bikin kita mesti muter balik agak jauh.

Pernah lagi pas ke bandung kalo gasalah,harusnya kan ambil jalur kiri,eeh berani banget si pak amin ngambil jalur kanan,akibatnya kita mesti muter balik yang lumayan jauh jaraknya,waduh.

Yang paling parah adalah kalo udah ada persimpangan di jalan tol,yang ,mestinya ambil jalur kanan,dia malah siap2 ambil jalur kiri,ayah gue langsung dadakan ngasitau lagi kalo kita mestinya ambil jalur kanan,eeeeeeh dia enak banget main geser setir ke kanan,padahal nyaris masuk jalur kiri,nekat banget sumpah.

Pas gue ke bandara lebih unik lagi,kan mo jemput ayah gue dari luar kota,kita udah sampe banadara terminal f Garuda Indonesia,dia asal ngemeng banget dan berasa yakin kalo arriving ayah gue di F1,karena gue ngerasa gak yakin kok gada tanda2 kedatangan org2 dr luar kota,akhirnya gue putusin Tanya polisi daerah situ,dan bener aja,yang bener adalah di terminal f6,bukan f1.

Gue bersyukur gue nanya polisi,kalo engga sampe kiamat gue bakal nungguin ayah gue di terminal f6 ngikutin kata pak amin,pak amin sungguh kau perlu belajar pak,hehe peace :x

(ngomongin bandara,dulu gue juga pernah sama supir gak tetap gue yang sotoy,you know what? Akibat ke sotoy an supir gue itu,gue sampe nyasar ke terminal Tki dari arab Saudi nungguin ayah gue yang oke seperti yang kita tau ayah gue bukan tki tapi dokter)

Ngerasain asyik dan capeknya

Gue belajar dari pengalaman gue dulu yang sibuk dan capek berat waktu pertama kali ikut aktif kegiatan osis,yakni jadi humas classmeet.

Capeknya luar biasa,gue pikir Cuma tugas serampangan,yaah humas palingan Cuma bantu2 aja,gataunya,

Gue mesti nyari2 para pemain angota classmeet sampe ketemu dengan terburu2 ngiterin skolaan sampe acara selesai.

Dan yang kemaren sendiri adalah acara bazaar skolah berupa jual2in makanan,buat nyari dana kecil2an untuk sevone.

Gue pikir Cuma jualan biasa aja dikelas,okelah,tinggal nawarin,selese deh,kerja gue ongkang2 kaki aja di kelas,jualin makanan dengan rayuan manis,gataunya,

Karena dagangan belom abis lantaran gak semua orangtua dateng ngambil rapot,pada akhirnya gue mesti ngiter2 3 lantai buat nyari konsumen,dan jam 3 teng,akhirnya laku keras,yeah!

Oke gue tau kedengerannya emang norak ya hehe,tapi bagi gue itu juga perjuangan,capeknya ngiterin 3 lantai tuh bener2 ngures keringet,bah macam mana bahasa gue haha :x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar