Kamis, 30 April 2009

Black List


Gue memiliki tanda2 yang khas buat para guru,khususnya gue dan temen sebangku gue.Mungkin ini yang namanya list para guru?

Jadi maskut list nya guru tuh list yang,oh,jujur aja,Jelek.

List buruk,list yang sebenarnya gak gue pengenin karena merusak citra gue yang anak alim kalem nan baik ini.Pik.

Jadi gue dan temen sebangku gue,chyntia,terkenal dg sebutan Chatt-ers,bukan tukang nyontek,maksudnya tukang ngobrol.

Sebenarnya bukannya gue ngelak sih tapi oh,siapa sih yang percaya? Emang bener sih kalo ada yg bilang hobi gue sama chyntia itu gossip dan ngobrol.

Masalah beratnya lagi,guru2 yang udah apal alias nandain cap blacklist sama gue dan chyntia itu,kebanyakan guru2 Top.Ya,guru2 Top.

Macem kimia,fisika,dan mtk. Ya,apalagi namanya kalo bukan Top?

Awalnya fisika.Jadi waktu itu gue ngobrol dan dimarain sm Bu ika,guru fisika.Abis itu gue jera,gue gamau lg ngobrol,gak ngobrol aja yang nyangkut ke otak Cuma -5%,gimana kalo ngobrol.

Kalo skrg guru fisika udah lumayan,lumayan baik bukan lumayan buruk.Nah yang kedua Mtk.Nah kalo ini agak parah,gue kena tegur beberapa kali sm dia,pernah lg ngerjain soal trs gue sm chynytia gangerti eh dimarain.,Gitu juga pas lg dia nerangin,gue sm dia ktauan ngobrol,trs langsung dikasi soal sm dia dari bucet.Berhubung gue gak dengerin y ague gangerti.Pas gue plajarin,soalnya kayak lg ngambil upil,gampang banget suer.Gue langsung ngeringis,ngedengrin bu Etty guru mtk gue berceloteh.

Nah,si bu etty ini masih aja sensi sm gue dan chytia.Pas gue sama chyntia lg di tangga menuju masjid mo solat dhuha,gue ketemu sama bu ety dan dia bilang,”kemana2 berdua mulu,ngobrol bedua,jalan2 bedua,pipis bedua,selalu aja bedua” kayanya si maksut dia nyindir,yaudah gue terima aja.Coba kalo dia tau gue mo solat dhuha,mungkin dibilang,”gitu dong,kamu udah tobat abis sering ngobrol sm pelajaran ibu di kls?”

Untungnya si bu etty ini jg udah lumayan baik sm kita.Catet,lumayan.Nah trs yg ketiga guru kimia,bu Sus,tapi gue lebih seneng manggil dia bayi,iyalah dia aja ngomongin bayi mulu.

Lo bayangin aja,waktu itu lg praktek bikin koloid,trs udah bel,yang lain udah selese,tinggal kelompok gue doing.Pas gue mo nunjukin hasil praktek kita,dia udah pergi.Sambil bawa larutan percobaan itu,gue ke ruang guru nyari dia,dan katak guru2 lain,”paling dia udah pulang,rumahnya kan didepan skolah,paling dia pulang”

Gue mikir buat ke rumah dia nunjukin hasil prakteknya.Baru kali ini gue tau ada guru yang setega itu,anaknya lagi percobaan,ada yg belom selese,ditinggal gitu aja,bukannya nungguin si anak selese smuanya dulu ngerjain itu tugas.What the..?

Akhirnya gue foto aja hasil pecobaannya,bodo amat mo dapet nile apa nggak,yg penting gue udah bikin,abis dia gitu ngurusin bayinya muku heran gue emang gabisa bikin jadwal ngurus bayi saat bersekolah? Maksut gue jadwal bagi waktu antara kerja dan dirumah.Deh bahasa gue.

Malah pernah dia bilang pas di kelas,”ibu itu sibuk,kalian makanya kalo ulangan jangan remedial mulu,kan capek,udahlah kalian skrg kalo remed,mendingan remednya di rumah ibu aja,kan enak tingal nyebrang skolah aja nyampe deh”

Oh,jadi kita disuruh remed didepan dia yang lg nyusuin anaknya gitu? Gue gak abis piker.Cuma itu yang ada di pikiran gue.

Trus guru selanjutnya guru Pkn,bu Rodiah.Gatau kenapa pas plajaran dia gue sm chyntia selaluuuuuuuuu aja diliatin,dia udah apal banget kali ya.Pernah waktu itu gue sama dia brp kali tau duduknya disuruh misah,y ague sm chyntia nyantai aja palingan sok2 melas doing.Akhirnya pernah si chyntia jadi tumbalnya,dia dipindahin duduknya di depan sama putra si anak rajin huauaua chyntia kan sering bgt tuh ngecengin gue sm si anak rajin yang berasa jadi leader wanna-be itu,akhirnya dia yg kena,Dari tempoat duduk gue di blakang,gue ngebentuk lambang “love” pake jari,ngakak gue hauaua.

Siapa lagi gitu guru yang sering negur gue sama chyntia tapi yaudahlah abis gimana hobi gue sm dia nggsoip ahauaha.

Tapi sebenarnya gue bisa disebut hoki juga lo,ya karena nama gue ini.Lo semua udah tau kan berhubung nama gue dibacanya ribet,annurianisa,banyak banget guru yang manggil gue jadi kelabakan,dan ujung2nya males manggil gue,kadang ada enaknya jg punya nama yang ribet dibaca jadi kalo guru mo negur dia males manggil nama gue yg semeleketehe ini,ujung2nya yang jadi tumbal adalah chyntia karena nama dia gampang bgt disebut dan dihafal.Ya,chyntia,kamu harus bersabar duduk denganku nak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar