Kamis, 30 April 2009

Tetanggaku Sumber Makananku


Gue lagi ketagihan banget sama daging kering buatan tetangga gue.Tepatnya orang Padang,Dagingnya enak banget,suer gak boong.

Jadi tetangga gue itu namanya Pak Herman,dia rutin berobat sama ayah gue.Kadang pak herman suka ngasi bayarannya gak selalu duit,makanan pun jadi.

Makanan yang dianter pun suka macem-macem,biasanya sih daging kering pake sambel,sekotak gede pula,bisa abis berhari2 hehe,pernah jg pudding buah gede banget,atau macaroni keju yang gak kalah enaknya.

Yaiyalah,kalo dia udah ngasi makanan gituan,gue paling semangat yg makan,makanan buatan dia gada yg gaenak bo! Dulu aja pernah kan idul fitri keluarga gue silahturahmi ke rumah dia,trs ada lemang disana.Keluarga gue sebenarnya gak terlalu suka2 amat,tapi,begitu dia yang bikin,

Jangan ditanya,enak banget.Lemangnya masih anget,pake ketan item agak manis,rasanya pas banget.Dalem ati gue,”dasar orang padang,anjtit makanannya gada yg gaenak.” Minumnya pake es buah,wih! Makmur banget gue dijamu disana hehe.

Ngomongin makanan padang,gue jadi pengen crita deh tentang temen gue,yakni si Qory,hehe.Jadi siang terik waktu itu pulang sekolah,gue berlima jalan kaki sekitar 500 meteran ke Harum,daripada naik angkot skali2 jalan kaki boleh dong?hehe.Trus nyampe mendekati sana,kita pada ngayal2 mo makan gitu.Ada yang ngayal mo makan eskrim,ngayal makan sate,bakso bakwan,euh siang itu rasanya bawaannya laper deh.

Nah akhirnya kita mutusin buat makan nasi padang di daerah situ.Nah,temen gue si Qory ini kebanyakan bimbangnya mo ikut apa engga,soalnya dia mo les.Kayanya sih dia pengen juga,tapi apa mo dikata,kata dia,dia lagi buru2 mo les,jadi gabisa ikutan.

Sampe san ague langsung mesen nasi pake daun singkong,sambel ijo dan sambel merah,ayam gulai,dan sayur nangka.Temen2 gue ada yg samaan sama gue,ada yg lauknya make kikil,nah yang make kikil ini namanya Anggun.

Catet,dia adalah pelopor ngomongin makanan tadi pas lagi di jalan,,makanya kita jadi nyasar ke Nasi Padang ini,bukannya pulang ke rumah.Nasi kita2 yg gak abis,disikat sama dia,termasuk sambel ijo gue yg kebanyakan,dan timun pait,disikat sama dia.Gagah banget deh ni anak.

Nah,besoknya kan kita lagi teater,trs si pelatih nyuruh kita bikin kalimat yang sekarang lg kita rasain,apa aja terserah pokoknya spontan aja.Temen2 gue ada yg nulis pengen cepet liburan lah,ada yg mo kermh temen lah,ada yg mo eskrim lah,dan si Qory ini nulis

“Mo makan padang”

Gue langsung ngakak waktu denger.Gue bilang aja,”lah,kok kmrn2 gak ikut aja makan padang qor!”

Dia langsung bilang kalo kmrn2 tuh sebenarnya dia mau tapi udah telat soalnya dia mo les,oh poor you sweety hehe.

Ngomongin makanan,gue jadi tambah stress nih kalo inget yg namanya “oily face”

Iya,oily face gue ini timbul gara2 gue sukaaaaaaaaaaaaaaaa banget makan makanan yg kadar minyaknya tinggi,terutama gorengan2,trus yang berminyak kayak rendang,sambel,dsb,uh pokoknya kalo sehari gak makan gorengan aja rasanya kuraaaaaaaaaaaaang banget,

Bisa dibilang karena inilah muka gue oily banget,banget malahan,sampe sering ngeganggu,bahkan nantinya malah bikin jerawat.

Gosh,gue benci jerawaaaaaaaaaaaaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar