Rabu, 29 April 2009

Kost?

Jum’at,19 December 2008,9.00 am

Kadang gue mikir,kalo gue udah kls 3 Sma nanti,gue bakal kuliah dimana ya?bakal kerja apaan?itulah yg masih sering sekilas kelintas di otak gue.

Emang,dr gue kecil gue udah keukeuh pengen jadi dokter.Selain krn ayah gue yg dokter,gue jg pengen ngerasain kayak ayah gue,nolongin orang-orang.Mungkin niat gue skrg masi itu-itu aja,yaitu nolongin orang-orang yg butuh pengobatan,terutama buat mereka yg punya kebatasan biaya.

Jujur,sampe skrg pun niat gue belum kekeh bgt buat nolong orang,krn pengalaman ayah gue langsung yg kerja di Rumah sakit daerah.Gue belajar dr pengalaman beliau,yg namanya megangin Gakin,atau keluarga miskin,itu susahnya minta ampun.Yang namanya suka ngotot,itu udah berkali-kali ayah gue kena imbasnya.Mereka kadang suka ngelunjak,yg ngebikin pihak rumah sakit malah kewalahan.

Nah itu tuh,yg ngebikin gue “emoh” ngelayanin orang-orang yg butuh,tapi gatau diri.Bukannya gue apa atau sok materialistis,tp seharusnya kita tuh saling ngehargai,bukannya ada salah 1 pihak yg gatau diri kayak gitu,makanya gue suka sebel kalo udah ada macemnya kayak gitu didepan gue langsung,hehe.

Kok jadi ngelantur kemana-mana ya?hehe sori curhat colongan—alesan gue kdua adalaah,yg pertama,kuliah.ayah gue selalu nyaranin buat ngekos-alias keluar kota.Sebenarnya gue sih pengen aja,taapi masalahnya,gue udah siap belom tinggal sendiri kayak gt?jauh dr orangtua,jauh dr rumah,dsb di lingkungan serba baru.

Kalo tiap temen gue crita gituan ya,mreka kayaknya interst gitu kuliah diluar kota.Mreka nyantai aja ajauh dari rumah,alias diluar Jakarta.Lah gue?bapak gue keluar kota 2 hari aja udah rasanya gimanaaaaaaaaaaaaaaaa gitu,beneran dah gue gak boong—pokoknya kayanya gampang homesick jg gt deh,Iyalah,macem abang gue yg gak cengeng aja pas nyampe sana aja kata om gue sempet nangis homesick,gimana gue yg macem cengeng begini,ntar malah banjir lg disana hahaha—

Udah gitu,gue jg masi mikir ya kadang,apa gue beneran bisa ya jadi dokter?hehe—soalnya nih ya,pengalaman sehari-hari aja.Pas gue sakit waktu itu,yg waktu itu gue lg sakit lo,pas abis ambil darah kan waktu itu darahnya keluar lagi,gue langsung suka stress gitu ngeliat darah,panic hahaha,trus pas lagi percobaan biologi ngebedah katak,gue ngerasa eneeeeeeeeek banget ngeliatnya,amis,darah2 bececeran,wah sinting dah calon dokter beginiL

Makanya gue skrg mau mikir sr skrg harus mateng-mateng deh biar gak salah jurusan,dan yg pasti udah klop bgt buat kedepannya,jangan sampe kayak abang gue,udah tinggal brp bulan lg lulus,bingung mo kmana,deeeeeeeeeeeuw jgn dicontoh ya,buat kalian ya siap2 buat ke perguruan tinggi,sukses ya.ciao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar