Kamis, 30 April 2009

Masa sd ku


Judulnya sok imut banget ya,masa Sd-ku.Yah emang gue imut sih apa boleh buat? Hauaua gue akuin yang tadi ngibul abis.Let me tell my story when I was elementary school,hehe.

Kelas 1 sampe kelas 3 sd gue sekolah di Sd ar-rahman,di daerah Bekasi.Kata ayah gue,tempat tinggal gue dulu,Villa Nusa Indah,itu beda banget sama rumah gue yang sekarang,Pondok Kopi.Waktu dulu,ayah gue bilang perbedaan signifikannya adalah bau.Kalo di Vni bau sampah karena deket pulo gebang,kalo di pd.kopi bau toko kue maharani.Dulu kata ayah gue,kalo di Vni suka bau sampah karena pulo gebang.Tapi gue gak pernah nyium tuh waktu disana,apa mungkin idung gue jg lupa bau disana ?

Pas di ar-rahman dulu gatau kenapa gue masih kalem abis.Gue yang versi cilik,berambut pendek,suka dianterin ibu gue,putih,manis,suka pake bando dan gaun2 manis dari ayah ibu gue.Dulu gue inget,gue dipanggil Ria,atau anisa.Tapi lebih sering dipanggil Ria.Sehari2 gue naik jemputan yang disupirin sama mama sandy,orangnya putih pake kacamata,yang mukanya judes tapi baik.

Ada lagi sahabat baik gue namanya Wiwi.Wiwi anaknya cantik,manis,putih,pokoknya tipe2 yang banyak disukain cowok deh.Ada 1 anak cowok namanya Iwan,suka banget ngatain gue,manggil gue Annurianisa Luhur Pakerti-kus.Yang lebih sering lagi,gue dipanggil Pkertikus nya aja.Kalo udah dipanggil gitu,gue suka marah sambil ngejar2 dia.Iwan anaknya ganteng,putih,agak2 sedikit bule,gatau bule kampong apa beneran,hehe.Sekarang gue baru sadar kalo mungkin Iwan dulu suka sama gue,caper banget sih huehehe,iwan where are you now? Wiwi and Dini?

Di ar-rahman kantinnya termasuk gaul.Modelnya kayak kantin kuliahan gitu,ada meja sama kursinya padahal yang jajan Cuma anak Sd doing,iyalah paling juga jajan Cuma coki2 atau anak emas,hehe.Disana juga ada kegiatan rutin,yakni sikat gigi bersama,jadi dari rumah harus bawa gelas sm sikat gigi,odolny tinggal minta temen aja.

Nah pas kelas 2 Sd,gue naksir sama si ganteng yang dulu kembar,aduh gue lupa namanya siapa.Kalo gasalah,salah satu diantara mereka sempet sekelas sama gue.Anaknya ganteng,kalem lagi.Oh ya,namanya Yudha dan Yudhi! Gue inget,hehe.Pas gue ultah,kan masih ada sisa kue tart,nah ibu gue ngasih ke si Yuda atau yudi gitu,trs dia mesem2 gitu,sumpah manis banget hah ague masih inget mukanya yang kalem itu.

Saat gue ultah itu,ibu gue sempet ngerayain ultah gue di skolah.Dia bikinin kartu undangan buat temen2 gue,trus bawa kue tart ke sekolah,sama ngasi bingkisan mini.Yang bikin gue seneng waktu itu adalah kadonya yang wah,berlimpah! Waktu itu keluarga gue gak berada2 banget,jadilah kadang kita pulang naik angkut.Selesai ultah gue itu,kekumpul kado sebanyak karung beras,gedean dikit lagi.Jadilah gue sama ibu gue naiik angkot dengan kado sekarung itu haha,sampe sekarang masih ada 1 kado yang masih gue simpen,frame bentuk 2 rumah.Yang lainnya gue lupa kemana aja.

Itulah memorable gue waktu di Ar-rahman,next,kita ke Sd berikutnya,Sd 010 pd.Kelapa.

Kelas 3 Sd gue pindah sekolah ke Jakarta karena ayah gue dikasih rumah dinas.Pertama kali gue visit ke Sd 010,waktu itu gue inget gue pake rok hijau ngejreng ditemenin ibu gue.Gue masih malu2 kalo jalan sendirian.Akhirnya gue ngumpet terus di belakang ibub gue.Tau2 gue sm ibu gue diajak ke taman belakang sekolah sama temen2,gue disuruh duduk disana layaknya gue ratu dan mereka salaman 1-1 sama gue,so sweet! Kesan pertama gue ketemu mereka adalah anaknya friendly banget.

Nah pas gue awal2 masuk ini,gue sempet bikin masalah.Jadi ketua kelas gue kan namanya mutia,anaknya putih gitu,sedangkan wakilnya namanya Karin,warna kulitnya emang waktu itubertolak belakang sm mutia.Dan gak sengaja gue keceplosan bilang gini,”ketua kelasnya putih,kok wakilnya item?” jelas Karin langsung marah sama gue,untungnya waktu itu kita langsung baikan.Maaf ya rin hehe.

Pertama kali gue masuk kelas 3A,gue punya sahabat baik namanya selvia dan Dita.Kemana2 kita bertiga,selvi punya cirri khas kalo jalan suka gampang jatoh,kalo dita suka latah.Kelas 4 sampe kelas 6 temen2 baik gue Uji,mita,dini,erin,one,hm banyak lagi deh abis temen2 sd gue baik2 smua hehe.Nah sama si erin ini ada beberapa pengalaman yang baik dna buruknya.

Baiknya,karena gue sama dia sama2 suka komik,kita sering bolang ke mall bedua doing naik angkot demi komik doing.Nah kalo buruknya,karena gue hobi ketawa sama dia,sampe2 gue sama dia disebut sama anak2 Kalo Ketawa Jelek,dan wali kelas gue saat gue kelas 5 Sd,bu Heny,pernah negur gue karena suka ngobrol.Waktu itu gue sempet takut tuh diblacklist gitu.

Pernah waktu itu gue lagi jalan2 sama temen2 dari Sd,ke masjid istiqlal sama at-tin,Pas di masjid At-tin,gue dan temen2 sempet main ke taman bermain di belakang at-tin,Dan kejadian buruk pun terjadi.

Pas gue lagi di mainan yang gue gatau namanya apa,pokoknya yang dipanjatin sampe atas,bentuknya kayak ruangan lingkaran gitu,pas udah sampe atas,gue jatoh ke bawah dan pundak gue ngebentur tanah luar biasa keras.

Temen2 gue langsung pada nyamperin gue,gue kesakitan,tapi gue tahan sampe rumah.Saking sakitnya,pas gue mo solat,gue gabisa make mukena dan ngeipet mukenanya,untungnya temen2 gue segera bantuin gue.

Mungkit itu pengalaman paling parah yang pernah gue alamin secara fisik.Pas sampe rumah,ayah gue langsung cek,dan ternyata tulang gue retak di bagian bahu kiri.Bahu gue langsung dibebat kain coklat yang gue lupa namanya apa,dan bu heny yang waktu itu terlanjur blacklist gue,nanyain keadaan gue dengan nada judes abis.

Kelas 5 Sd,gue sempet kemping di Cibubur,Ada pengalaman yang bikin gue agak trauma kalo pergi sendirian,darah rendah kumat.Jadi waktu itu kita baru sampe Cibubur,nah sampe sana langsung diadain apel pramuka.Waktu itu gue inget banget,pas lagi baris itu,depan gue namanya Vera,tiba2 aja gue jatoh nabrak dia,dan dia langsung liat muka gue yang udah gak beres,putih pucet.Dia bilang gue nubruk dia,tapi gue gak ngerasa.Gue udah gabisa liat apa2 didepan gue,rasanya gelap semua.Gue langsung dibopong temen2 gue ke tenda,temen2 gue yang tau mat ague gabisa ngeliat apa2 berasa malem hari,nunjuk2in tangannya,nunjukin angka 1,2,3 pake jarinya,gue berasa jadi orang buta.

Terakhir yang gue inget adalah pengalaman gue nginep di sekolah pas perpisahan sekolah,nginep di skolah,dan itu pertama kalinya gue bisa begadang semaleman sama temen2 gue,rasanya seneng banget waktu itu karena temen2 gue cerita2 asik2 banget,paginya abis olahraga pagi ngiter2 sekolahan,sampe sekolah lagi gue langsung ngantuk banget dan ktiduran di sekolah.Begitu sadar,gue langsung cabut pulang ke rumah.

For the lighter note,kebiasaan gue kalo nginep di skolah,adalah gabisa tidur malem harinya.Pernah waktu itu nginep pas Smp di skolah dalam rangka pesantren kilat.Malemnya gue gabisa tidur,paginya pas abis mandi,gue ketiduran pulas banget di kelas.Pas siang harinya kan ceramah gitu,astaga mungkin itu hal yang paling memalukan,gue tiduran gitu aja di pojokan deket speaker sama temen gue anggun,saking ngantuknya.Pas bangun,gue baru sadar kalo posisi gue tidur waktu itu adalah gue berbaring telentang,berasa aula punyague sendiri.

Yah itu sedikit pengalaman gue di skolah selain kegiatan gue main karet dan main bekel di sekolah,hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar