Kamis, 30 April 2009

Jakarta oh Jakarta


Tinggal Di Jakarta banyak kendalanya banget ya.

Yang namanya macet dimana-mana,seliweran.Dari majalah yang gue baca,pertahun aja nambah mobil yang jumlahnya jutaan,what a crazy that?!

Padahal dulu ka nada aturan,sempet sih mo diterbitin,kalo gak diperbolehkan punya kendaraan berupa mobil 2 biji,terutama kalo mesinnya reyot alias tua,alias mobil dibawah taun 95.Tapi nyatanya itu angan-angan doing,gak opernah dan gak akan direasasikan.

Gitu jg orang china,mreka tuh bisa dibilang merajai Jakarta banget.Believe it or not,sebagian orang kaya di Jakarta adalah orang China,dan pas gue kondangan pun,biasanya yg glamour tuh si china-china itu.Kalo udah kondangan isinya Chinese semua gitu,euh,

Rasanya minder banget.

Gue berasa seperti bunga terate di antara bungan mawar.Paling jelek sendiri.

Hehe lebay banget ya,tapi emang bener lo,gue berasa paling item sendiri gitu deh,ibu gue kan jg putih,paling bapak gue yg nemenin gue,sahabat seperjuangan Indonesia.Hidup kulit Indonesia!hidup sawo!

Pas gue pulang kondangan,pernah gue lewat yang namanya Jln.Jaksa di sekitar pusat kota.Pasti udah pernah denger ya?

Berarti gue norak sendiri lg dong hehe.

Tapi buat yang belum tau,Jln.Jaksa ini adalah jalan dimana tempat komunitas bule berkumpul,istilahnya kayak Bali versi mini gitu.Di jalan ini,seliweran yang namanya bulek,kira2 500 meteran lah isinya café semua,pure café.

Tepatnya kafe isi beer versi luar.

Beuh,gabisa bayangin gue,kalo kita tinggal di daerah situ,pagi ketemu bulek,siang ketemu bulek,malem ketemu bulek,bisa2 tengah malem udah pengen ke kamar mandi mulu gue.

Pas pertama kali gue lewat situ,ayah gue bilang,”nih an,namanya jln.jaksa.Kamu tau nggak jalan jaksa terkenal apanya?”

Gue : (Polos) isinya rumah pejabat ya?tapi kok jelek sih perumahannya?

Bapak gue : “Ngawur,ini namanya Jln.Jaksa,kompleknya kafir!”

Gue : Bingung—“maksudnya?”

Bapak gue : “Kan isinya bulek semua an,liat dong kiri kanan,wuih,gada café yg gada beer nya.

Sejak itu gue baru nyadar kalo jalan yang gue lewatin itu emang pure bulek semua,café,dan resto2 abal bernuansa makanan Europe-wanna-be,sama penginapan yang aneh2 gitu.

Gue langsung ogah lewat situ lagi,males liat bule0bule belingsatan sana-sini mana ada yg jalannya sempoyongan lagi.

Tapi ada 1 tenda yang bikin gue ktawa,isinya bulek smua,gataunya itu makanan namanya “pecel lele”.Gue gak bayangin aja bulek2 tajir gitu makan pecel,haha medit dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar