Rabu, 29 April 2009

teater dan teater

Sabtu,20 December 2008,9.00 am

Kadang-kadang gue mikir kok gue lemot banget ya?

Hehe—

Contoh nih,gue kan baru punya ipod gitu,mereknya simbadda.Nah,pertama kali gue make tuh,gue bener-bener gak ngerti apa-apa.3 hari kemudian gue baru nyadar kalo itu ipod bisa buat nyimpen gambar,video,dan segala macam.What the..?

Yang paling parahnya adalah,volume.Gue pikir tuh,ipod gue ini gabisa dikecilin volumenya.Berkali-kali gue nyoba utak/I,nihil hasilnya.Pas sebulan kemudian,pas gue lg gak sengaja nyentuh,disentuh doing panah Up nya,ternyata,

Volumenya bisa dikecilin,dan dibesarin sesuka hati.

Oke ,gue tau ini memalukan banget,udah gitu abang gue jg gak nyadar,kalo ternyata ipod gue juga touching gitu hahaha katrok banget deh diantara kita gada yg kpikiran sampe situ :zz

Ada lagi.Jadi,abang gue ngerjin gue gitu,dia iseng2 bikin tebakan gitu,nyuruh gue buka mic.word,ketik Q33 NY, besarnya 48,dg font style wing dings.Dia bilangnya tuh,yg kluar bakalan yg aneh2 gitu,nyeremin deh.Karena gue pantang takut begituan,ya gue buka aja,yang nongol malah gambar pesawat samagedung2 gitu,trus pas gue mikir,”gambar apaan neh?gajelas ah!” udah,gue gak kpikiran yg lain.

Nah,pas gue laporan ke abang gue kemudian hari,gue bilang gini,”eh,apaan tuh yg lo bilang,nyeremin apaan,kentut iya!” trus abang gue bilaang,lo bener-bener gak konek maksut teka/I itu apaan?ya gue jawaab,”kagak,emang apaan?”

“Maksutnya ada gambar gedung2 sama pesawat itu tuh,misteri gedung wtc yg di amerika itu.Masa lo gak nyadar,itu tuh kode,kode misteri gedung wtc!”

Gue : (gak engeh)

Terang aja abang gue gondok,akhirnya dia ngeliatinlagi gambar itu sm gue,abis itu gue br ngerti maksutnya apaan.Ya oloh.Pikiran gue setelah itu,”oiya ya!anjrit,siapa nih yg bikin kode kayak gini?kok bisa kebetulan bgt?brati kemungkinan kode ini jg gak sekedar gambar dong?!”

Abang gue : “bedon lu.”

Banyak lagi deh ke gak engehan gue kalo diceritain,hehehe.Contoh simple,pas gue di angkot,gue kan bertiga sm temen gue,bayar 2 rebu perak per org.Nah,temen gue yg 1 udah megang 6 rebu perak buat bertiga,critanya gue dibayarin dulu sm temen gue soalnya duitnya dia 5 ribuan,nah gue gangerti,padahal dia uda bilang kayak begitu.Dengan begonya,gue bilang gini,

“itu serebu,lo kantongin,nih gue kasi 5 rebu,jadi kan uangnya 10 rebu,kembali 4 rebu ntar kasi gue”

Temen2 gue pd gangerti,ya gue bilang lagi,”iya,duitnya,sini dah gue yg bayar.”Akhirnya temen gue bilang gini,”banu apaan sih?!” gue gamau kalah,gue bilang,”apa siiiiih?!” dia akhirnya ngejelasin lagi,”ini nih buat bertiga,lo dibayarin dulu sm gue,gue gada uang kecil,ntar lu bayarnya ke gue 2rebu aja”.

Gue : (ngelongok,baru ngerti.)

Duh malu deh kalo inget kebedonan gue itu hehe.

Dan yang ketiga,saat gue buka website ftj.Jadi yang gue buka itu Cuma calendar eventnya,padahal,hrsnya gue buka iklannya jg,krn dr iklan itu,banyak info penting yg bisa kita ikutin,catet tuh.

Nah,gue gak kpikiran sampe situ.Yaudah jadi gue bilang sama anak2 temen gue kalo kita brangkat ke TIM nya jam 2 hari rabu.

Paginya hari rabu,pas udah mau brangkat,gue baru nyadar kalo saat itu gue blm buka iklan di website itu.Pas gue klik,disitu banyak info penting yang bisa kit ambil kayak lokasi pertunjukan tgl 24,trs htm,jam,dan yg paling penting,

Ternyata jam 1 ada diskusi ttg visual art dlm teater.

Sedangkan gue berangkat jam 2,paling cepet sampe jam 3 kurang.

Gue baru engeh.

Ya ampun jadi org lemot tuh nyebeliiiiiiiiin hahaha zz–

Jum’at,19 December 2008,21.15 pm

Kayaknya udah berapa kali gue berasa nyerah di ekskul gue.

Yaiya,kayak semacam give up gitu.Gimana ngga?gue baru aja mo bikin formasi baru,dengan anggota baru,tapi ternyata udah ada 1 yg mo kluar.Alesannya ya klise,dia bingung mo ngapain di teater.

Oke,gue tau itu karena gue jg sampe skrg belom ada projek serius makanya dia jd kurang interest lagi.Salah deh,gak inteterest.But wait,gue baru mo bikin perubahan—

Yah tapi harusnya gue gaboleh give up juga sih,kan baru 1 org yg mau kluar.Abis,yg mo kluar itu jg aneh sih skrg tingkah lakunya,keliatan.Jadi kalo ketemu gue di skola itu kayak ngindar,terus kalo disms bahasanya jg aneh.Temen gue bilang sih dia udah mo kluar,tp pikiran gue,kalo dia belom nagsitau langsung pernyataan langsung mo kluar,ya gue anggep belum kluar,tp selanjutnya ya di tangan dia mo ngapain.

Anak yg mo kluar itu jg aneh sih.Pas tadi gue telpon,gada gelagat pengen keluar dr ekskul tuh,tapi emang nada bicaranya agak aneh sih,bingung gt,iyaya kenapa gue br nyadar ya??haha emang susah kalo ketuanya lemot hahaha—yaudah kalo emang itu keputusan dia yaudah gue hargain kok.

Cuma yg gue takutin itu,kaloooooo sampe nanti adalagi yg kluar,bisa gue yg tambah pusing.Kan gue yg jadi gaenak sm pelatihnya.Mestinya mreka sabar sdikit kek,projek teater itu nyarinya susah,makanya gue berharap banget di projek pertama kita ini,nonton Ftj’08,bisa jadi,biar semua tau,how interesting theatrical gitu looh.

Ya mudah-mudahan aja sih,itu kan Cuma fearness gue aja,mestinya gue mikirnya positip yak hahaha-makanya skrg gue lg mo nyari ide buat nyari anggota lagi.Tapi nyarinya itu emang susah banget.Belajar aja dari seminar kmaren,itu udah kluar modal banyak bgt,tapi ujung2nya yg ikut Cuma bbrp org,Cuma 1 org!gilak,haha itu sih namanya unsur pemaksaan ya,tp ya gimana?

Cara yg paling ampuh yaa bikin pertunjukan,mo dibilang aneh kek,mo dibilang autis kek,tapi ya itulah teater,harus berani nyentrik ya?hahaha itu tuh kata kakak kls sblmnya,urat malu hrs putus!oke gue tau itu agak lebay,tp kembali ke inti,Cuma itu 1-1 nya cara ngejaga eksistensi teater,kalo gak ya kalo gini caranya gak bakal ada teater lg di angkatan baru nanti.

Makanya gue lg nyoba usaha buat manfaatin waktu gue yg tinggal dikiiiiiiiiit bgt ini buat maksimalin teater.

Gue mesti bener2 muter otak selama liburan ini,karena itu waktu yg paling pas,istirahat,sambil mikirin kedepannya gimana.Kalo untuk barengan anak teater,bakal susah ngumpulnya,mendingan gue coba nyari dulu ide,siapa tau ntar kelintas.Pokoknya gue usahain yg terbaik lah,sisanya Allah yg tentuin,hehehe.

Sebenarnya kalo ide kayak gini emang enaknya di share ya,kalo sendiri jg pasti susah.Tapi gimana lg ya ngomongnya?kayaknya gue jg udah keabisan ide kalo buat share key g lain,yg lain pasti jg gitu.

Kadang gue mikir ya,gue udah 1,5 tahun di teater,tp kayaknya gada ilmu yg gue serap.Yaiyalah,dulu br brp kali pertemuan sm pelatih,paling 3x,terus sm kakak klsnya br 4 kali itu jg masi ngatung kebanyakan (jelek bgt bhs gue hahaha–) pokoknya yg bener2 masuk otak mungkin blm ada lah,makanya slm gada pelatih,ya gue jg kurang paham bisa apa?

Setelah pelantikan,gue jg masi banyak gatau apa yg mesti gue lakuin.Kalo ditanya kapan gue jd ktua,ya udah lumayan lama jg kayaknya,pas sblm ultah,july.Tapi pelantikannya jg br November.Selama itu yg gue piker,gue ngapain aja ya?bener-bener lemot abis dah gua.

Bener-bener selama ini gue ngebuang waktu banyaaaaaaaaak bgt,gue terlalu mengharapkan bantuan org lain kayaknya,gue sndiri jg bingung,stuck,mo nyari info kmn lg,info ttg teater buat festival2 atao prtunjukan tuh jarang,kalopun ada utk pertunjukan,sbagian besar malam,pasti adaaaaaaaa aja yg keberatan.Itu tuh susahnya.

Aduuuh kok gue kebanyakan stucknya ya hahaha :pp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar