Kamis, 30 April 2009

Rumah Masa Depan


Ayah gue seneng banget bertandang ke rumah masa depan gue,lebih tepatnya rumah masa mendatang keluarga gue.

Jadi,intinya adalah rumah yang gue tempatin ini adalah rumah dinas semenjak ayah gue dulu dipindahin kerjaannya ke Puskesmas,tapi alhamdulillah Allah selalu ngasi kelancaran kerjaan buat ayah gue,alhasil ayah gue skrg udah kerja di Rumah Sakit yang termasuk terkemuka di Jakarta.

Gue selalu ikut turut seneng dan bangga sama ayah gue,job desk nya selalu move slow by slo banget,dan lama-lama bisa sukses kayak skrg,makanya untuk urusan financial mungkin keluarga gue bisa dibilang cukup.

Dari dulu impian ayah gue adalah bikin rumah sendiri.Sebenarnya ayah gue sendiriu udah punya beberapa rumah.Dulu gue udah pernah crita tapi mungkin udah lama banget kali ya.Ada yang rumah di Jogja tapi udah dijual karena buat keperluan,ada yang di Vila nusa Indah,yang ini lagi dikontrakin buat tambahan biaya.

1 lagi di Galaxy,gue paling suka rumah yang ini karena lokasinya enak banget,tapi keluarga gue gak stuju kalo nanti ayah gue udah gak dibolehin tinggal di rumah dinas ini,yang lain pada gamau pindah ke Galaxy.alesannya simple,jauh,lokasinya gak strategis kayak rumah gue.Akhirnya rumah ini pun dikontrakin jg buat tambahan biaya.

Nah,rumah yang baru dibangun skrg,lokasinya gak jauh dr rumah gue.Alesannya adalah kebalikan sama Galaxy,keluarga gue milih lokasinya deket sama rumah yang sekarang gue tinggalin ini karena lokasinya yang startegis,gampang kemana2,dan yang pasti udah ngerasa comfort tinggal di perumahan ini.

Rumah baru ini tepatnya udah bbrp bulan yang lalu dibeli sama ayan gue.Sebenarnya rumah ini aslinya rumah yang emang udah gak keurus,udah gajelas mana yang kamar,mana yang bukan.Akhirnya sama ayah gue dirubuhin karena emang udah gajelas posisinya,dan mulailah ayah gue ngebangun rumah baru ini.

Kayak pepatah,sedikit2 lama menjadi bukit.Niat ayah gue yang sebenarnya pengen sedikit2 aja dibangunnya karena financial yang udah gak memadai,akhirnya ayah gue rubah semua rencananya,uang yang gada diambil dr penjualan mobil innova gue,alhasil mobil gue skrg tinggal soluna si kuning kesayangan gue.

Waktu tau pertama kali rencana mobil innova gue dijual buat pembuatan rumah,gue sama sekali gak stuju,sama sekali engga,sama kayak waktu dulu soluna si kuning mo dijual.Alesannya yak arena mobil itu penting,dan ayah ibu gue juga udah gak muda lagi,gue gamau mreka naik mobil yang gak senyaman innova dulu.Tapi ini keputusan ayah gue,dan kita nurut.

1 Keluarga gue jg awalnya gada yangh stuju kalo innova dijual buat pembuatan rumah ini.Bahkan pembuatan rumah ini butuh biaya lebih dari harga jual innova,sampe2 ayah gue bener2 ngebut nyari duit,istilah kasarnya abis2an.

Keluarga gue pada bingung awalnya,kenapa sebegininya ayah gue buat ngebangun rumah ini?Rumah kita kan udah ada yang lain,ada yang di Galaxy,ada yang di Vila Nusa Indah,kenapa mesti sepanik ini,maksutnya kenapa mesti terkesan memaksa buat bikin rumah ini?pertanyaannya adalah,kalo emang masalah financial yang udah gak memadai utk pembuatan rumah ini,kenapa rumah yang lain gak dijual aja?

Tapi akhirnya kita tau kalo ini semua adalah asset,mobil suatu hari harganya bakal jatoh kalo dijual,tapi kalo harga tanah dan rumah kalo dijual harganya gak akan jatoh,dan kita terima pendapat itu.

Alhamdulillah puji syukur sama Yang Diatas,rumah masa depan ini udah jadi sekarang.Dari yang dulu awalnya rumah ini masi rumah yang gajelas strukturnya,sekarang udah dirombak abis sama tukang2 ayah gue yang kompeten,sekarang udah berdiri megah jadi sebuah rumah,tinggal dipoles dikit lagi,Bagian dalem udah selesai semua,tinggal kolam belakang aja yang belum selesai.Yang luar juga tinggal dikit lagi.

Kalo inget dulu proses bikin rumah ini,gue suka lucu sendiri.Kasarnya,ayah gue dulu sampe abis2an buat rumah ini,sampe ngejar biaya tambahan dengan keluar kota trs biar duit yang kekumpul tambah banyak,ngejar ini-itu dengan cara halal,pokoknya ayah gue ngebet banget rumah ini segera jadi deh.

Pas rumah ini udah berdiri,tepatnya udah dibangun,udah punya pondasi yang kokoh,ada syukuran yang mesti diadain,yaitu makan2 nasi kuning,dan harus masang tiang yang diatasnya ada setandan pisang.

Pertama kali gue denger,tradisi apaan tuh?pikir gue adalah syirik,gue paling gasuka yang kayak gituan,tapi tukang gue bilang itu bukan syirik,itu tradisi buat orang yang baru bikin rumah,yaudah deh ayah gue dadakan mesen nasi kuning dan minta tolong spupu yang biasa dimintain tolong buat beli pisang bagus setandan.

Ayah gue rajin control kesana,ke rumah baru itu,buat liat perkembangannya.Pernah suatu kali gue ikut kesana dan ketemu kucing yang lucu banget,bahkan dia make kalung lo di lehernya,lucu bangeeeeeeet,akhirnya pas gue disana gue ngiter2 rumah ditemenin di puss-pussy gue yang kesasar di rumah gue itu,abis,kemana2 gue jalan diikutin,hehe lucu banget.Sampe2 gue niat mo ngambil kucing itu haha.

Ngomongin kucing,pernah,malem pas gue lg keluar sama ayah gue naik motor mo ke Atm,pas lagi ngelewatin rumah gede di komplek gue,ada seekor hewan yang lagi manjat.

Pas lewat itu,itu kan Cuma sekilas aja,jadi kurang jelas ngeliatnya,apalagi gue gak pake kacamata minus gue.Pas gue bilang ayah gue,”liat deh,ada kucing gede banget manjat rumah itu!”

Pas ayah gue liat sendiri,ayah gue langsung kaget dan bilang,”itu musang,liat ekornya gede banget,kucing jg bobotnya gak segede itu,an.”

Gue bingung,kok bisa2nya ada musang nyasar?taruhan,itu pasti musang peliharaan org lain yang lepas.Mana mungkin musang keliaran di perumahan komplek?bahaya banget.

Besoknya,pas abang gue lg privat dirumah.guru privat gue ngeliat diatep rumah gue ada kucing gede,trs dia bilang,”bar,tadi pak indra liat ada kucing segede babon nangkring di atep kamu,kayak musang,bar.”

Pas akbar crita ke gue,gue langsung mendadak parno.

“anjrit,jangan2 itu musang yang waktu itu lagi”

Gue panic.

Waktu guru privat gue crita langsung ke gue,gue spontan bilang,

“itu musang yang tempo hari nisa liat pak”

Guru privat gue : “iya,pak indra jg curiga itu musang.Malah bagus dong nis kalo dia diatep rumah kamu,tikus2 bakal dibasmi sama dia” (sanmbil ketawa)

Gue : (diem)

Guru privat gue : “kok bisa ya ada musang keliaran?ati2 lo nis nanti kalo ada kucing lewat bisa aja dimakan,kalo engga,ikan kamu di kolam ntar dicaplok semua,abis deh!hahaha”

(masih ketawa)

Gue : (masi diem)

Gue : “trus,kalo musang,makan orang gak pak?” (begidik ngeri,ngebayangin gueyang isinya tulang semua ini,dicaplok musang babon itu)

Guru privat gue : (bingung),diem,trus bilang,”pak indra gatau deh,tapi dulu nisa pernah crita kan,kalo bapak sampe2 bunuh musang pk senapan,pasti ada alesannya kenapa harus langsung mati”

Gue : Syok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar