Kamis, 30 April 2009

RSUD (Rumah Sakit Umum Dongok)


Judul blog gue sedikit jahat.Yah,jahat,soalnya kesannya gue ngatain Rumah Sakit Umum.Tapi itu reality fact sih.Ada yang pengen gue sedikit certain tentang itu.

Jadi kemaren2 gue nengokin temen deketnya ayah gue di suatu rumah sakit umum di daerah Bekasi (No merek) nah,pas gue masuk r situ tuh udah keliatan betapa parahnya rs umum saat ini.

Pedagang jualan di dlm rs,apa itu namanya gak parah? Udah gitu di daerah lorong2nya bau sampah dan bau pesing gitu,masa iya org2 gak jelas pipis sembarangan di daerah rs.Udah gitu di lobi rs,banyak orang2 pada nongkrong gak jelas yang jelas2 ganggu pemandangan banget,jelas keliatannya gaenak banget.

Waktu itu pertama kalinya gue masuk kamar di Rs yang tempat tidurmya banyak banget,jadi 1 ruangan ada kira2 12 tempat tidur,waduh keliatannya sumpek banget.Ruangannya juga gak terlalu rapi alias kurang terawatt.

Yang paling parah adalah pelayan Rs,bernama suster.

Tau kan,kata2 bijak yang bilang,”senyuman suster bakal bikin si pasien cepet sembuh?”

Mungkin di Rs ini pasiennya lama sembuh karena kejudesan si suster.Gue tau omongan gue yang ini agak parah,tapi percaya deh,yang ngomong gini gak gue doing,melainkan keluarga2 pasien disini.

Jadi kebetulan waktu itu pas gue kesana,si suster sempet dateng buat nengokin si pasien,gue piker dia bakal bilang,”sore pak,gimana keadaannya ? udah baikan?” dengan senyum merekah.

Tapi yang waktu itu gue liat adalah judesnya si suster.Pas dia mo lewat,tau2 dia bilang ke abang gue yang lagi bediri di depan ruangan,”mas permisi tolong minggir sedikit ya”

Dari situ gue udah agak emoh ngeliat muka jeleknya.

Pas dia masuk,ternyata bukan kata2 manis yang tadi gue bilangin diatas,melainkan nada jutek kata2,”lo pak,keluarganya ini rame,kok katanya gak ada keluarga?”

Dia ngomong gitu ke pasien disamping temennya ayah gue di ranjang sampingnya.

Trus si anak bilang,”ini bukan keluarga saya mbak,dia keluarga pasien di samping saya,keluarga saya lagi keluar sebentar ”

Tiba2 dengan juteknya dia bilang,”tolong ya,mestinya keluarga pasien harus standby disini,masa gada yang nungguin? Tolong ya,tugas suster itu didepan,bukan di kamar2 pasien,kalo kenapa2 gimana? Suster gak didepan bapak trs ,gak bisa jagain terus ”

Itu omongan terjahat yang pernah gue denger dari si suster judes itu.

Abis itu ayah gue sempet nanya2 tentang dokter2 di Rs itu,trs dia nanya ttg direktur R situ,berhubung ayah gue jg sesame profesi sm beliau.Trus dengan songongnya si suster bilang,”emang bapak siapa?”

Pas ayah gue nyebutin nama,disertai kata Dokter dan direktur,dia lsngsung sok baik.NAJIS NAUDZUBILLAH.

Jilat banget bangke lo sus,kalo sama pasien di rs umum yang sederhana ini aja jahat banget,kalo sama ayah gue aja yang punya jabatan baik banget,apa itu namanya perawat yang tugasnya ngelayanin pasien?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar