Rabu, 29 April 2009

Ya,perpus baruuuuuuuu

Selasa,23 Desember 2008,14.30 pm

Hehehe—

Kenapa ucapan pertama gue hari ini adalah hehehe?soalnya gue lagi seneng,itu jawabannya.Oke gue tau,org bodoh jg tau kalo hehehe pertanda org lg seneng,masa lg nangis ngomong hehehe?

Udah ah tambah gajelas aja gue.Jadi tadi pagi gue bangun pagi-banget,sekitar jam stenga 7.Knapa gue bilang pagi banget?ya krn gue lg gak solat,otomatis gue pasti bangun diatas jam 7,hehe.Tapi pagi tadi,niat gue beda,gue pengen bantuin ngetik tugas ayah gue gitu.Ngetik,3 lembar.Itu sebenarnya lanjutan dari semalem,makanya gue ngantuk banget paginya.Untungnya pagi pas gue bangun,pas banget jam 6.20 am,paaaaaaaaaaaas banget,kalo sampe kebabalasan kan kasian ayah gue,uda gitu dia gak bangunin lagi hehehe.

Selese ngetik gue nonton tv sampe jam 9,jam 9 langsung capcus ke perpus.Nah,pas berangkat itu,gue Cuma bawa 20 rebu.Bagi gue segitu yaudah cukup banget,emangnya mo brp puluh si gue minjem komik?

Pas nyampe sana,gue liat,lo,ternyata gak pindah ya?gue pikir itu perpusnya pindah,soalnya tempo hari gue ngeliat ruko yg dikontrakin gitu,gue piker itu perpus gue yang dikontrakin,lah trs pindah kmn?itu pikiran gue pertama.Nah pas gue liat,oooooooooh pindahnya deket situ toh?soalnya dideket situ ada perpus lagi,bedanya agak gedean.Kesimpulan gue,perpus gue pindah ke deket situ,dan tokonya jadi lebih gede.Gataunya,gue salah coy,

Pas tadi gue kesana,perpus lama masi disitu kok.Berati kesimpulan gue yang baru,

Ada perpus baru.

Otak gue langsung ngeluarin asep-asep gitu,bukan mo meledak lagi,tapi udah meledak saking kagetnya ada perpus baru yang memungkinkan komik yang gue pinjem bakalan tambah banyak.

Sip,100 buat lo yg bilang gue ngibul abis.Yang bener itu,pas gue balikin komik di perpus lama dan mencoba mengorek-ngorek info dari si bapak perpus,akhirnya gue dapet info kalo disitu,dideket situ,ada perpus jg namanya friendship.Si bapak cerita kalo perpus itu agak baru,pokoknya kalo yg dibanding perpus lama,lamaan perpus itu dah.Selese gue ngangguk-ngangguk dan balikin komik,pikiran gue pertama kali adalah “ayo nis,buruan ke perpus baru,siapa tau ada twilight,ada newmoon,sm eclipse yg kamu cari!”

Pikiran gue yg kedua,”ngapain minjem lagi disitu,di perpus lama,ayo kita ke perpus baru,komiknya pasti lebih banyak,dan kali aja lebih murah,ya kan?”

Tapi gue tepis itu smua.Gue mutusin buat tetep minjem komik di perpus lama,walopun Cuma 5 biji sih hehe.Gue uda keburu penasaran sm perpus barunya.Pas gue dating kesitu,disambut gitu sm yg punya.Yang punya ramah banget,tante2 gitu.Dia langsung crita2 gitu trs sempet nginterogasi jg ttg perpus lama gue,ya gitu deh.Ujung-ujungnya gue tergiur juga soalnya emang bener,komiknya lebih banyak,walopun tempatnya sejujurnya lebih berantakan,dan agak kotor dikit,dibanding kalo di perpus lama tuh bersih banget,walopun tempatnya kecil.Eh iya,akhirnya gue nemu lo teddy bear warna coklat,lucu deh,di perpus lama itu,tp syg gue blm liat harganya hehehe—

Balik ke perpus baru.Gue langsung mutusin buat daftar,krn ternyata biaya daftarnya murah jg Cuma 5 ribu.Udah gitu gada uang jaminan lo,jaminan kalo kita minjem novel aja.Dan guess what?

Pas gue lg ngelongok-longok lemari kaca perpus baru,gue liat ada twilight.

Mata gue langsung melotot,trs gue Tanya,”bu,ada twilight ya?ada lanjutannya gak?”

Pas dia jawap,”ada dong,lengkap nih,ada newmoon,eclipse jg ada,3-3 nya komplit!” Deeeeeeeuw gue langsung riang banget,beneran deh duit 20 ribu yg gue bawa itu bener2 gada artinya dibanding novel eclipse dan newmoon.Oke,itu emang agak lebay.Tapi gue nyesel dikit,seandainya gue lg punya uang banyak kayak kemaren2,gue bakal langsung minjem tuh 2 novel.Iyalah,gue uda ngincer2 dr kapan tauk akhirnya ketemu jg hehehe.

Nah,disini konyolnya.Jadiseperti td yang gue bilang,gue Cuma bawa 20 ribu,nah karena pendaftaran 5 ribu,otomatis duit gue tinggal 6500 rupiah.Gue putusin buat minjem 3 komik aja.Nah kan harganya jadi 3750,si ibu bilang,”skalian 4 aja,jadi 5000 nis”

Nah,mengingat duit gue di dompet tinggal 1500,gue bilang,”gak deh tante,3 aja,tadi udah banyak minjem di perpus sebelah”

Trus dia agak maksa gitu buat minjem 4,yaudah gue pikir2 nanggung jg,yaudah gue pinjem 4,tapi jadinya?

Duit gue tinggal 1500 rupiah,minus.

Gue pun kembali dengan senang,dengan membawa 10 biji komik.Tapi yang jadi masalah ya td,

Duit gue tinggal 1500 rupiah,minus 500 buat naik angkot.

Gue bingung,gimane ini,masa gue mesti ngorbanin duit di rumah goceng buat ojek,Cuma krn kaga ada 500 rupiah?

Kejadian kayak gini tuh udah keberapa kalinya,kalo gak krn kekurangan duit gopek ato seceng,buntutnya begini,

Gue mesti korban duit ojek yg berapa kali lipatnya tauk dari gopek.

Akhirnya tadi gue bikin keputusan,gue gamau naek ojek,mending gue jalan dulu dikit sampe ke tempat yg kira2 kalo dr situ,naek angkot 1500 gak malu-maluin.

Tapi bodohnya gue salah arah,yang mestinya gue jalan dulu ke kanan,gue malah ke kiri.Udah deh,padahal kalo lewat jalan yg 1 lagi,walapun jalannyaa agak jauh dikit,pasti bisa diusahain 1500 bisa naek angkot.Pertanyaannya,kenapa gue gak lewat jln 1 lg?krn gue malu muter balik,takutnya si tante ngeliatin,jadinya kan gaenak,hehehe—

Yaudah deh gue sok-sok jalan gitu.Niatnya jalan sampe puteran 29,tapi kok jauh banget ya?itu jg jalannya uda termasuk jauh.Akhirnya gue naik angkot,gue mikir,gue bakal turun dimana ya dengan budget angkot 1500?karena bingung,sampe di stasiun tadinya gue pengen turun,tapi kok males ya?akhirnya angkotnya bablas sampe puteran,udah gak mungkin lg gue turun.Akhirnya gue ngambil keputusan,gue bakal turun di giant aja,dengan modal uang pas-pasan 1500 rupiah.

Pas turun,gue kasi aja 1600,ditambah 100 rupiahan biar keliatan gopekannya ada 2 jadi keliatan 2000 kan?hehe tapi pas gue turun,kok tuh angkot lama bgt jalannya,jgn2 dia ngitungin duit gue ya?yaudah gue buru-buru aja nyebrang,takut dimintain duit lagi,hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar