Rabu, 29 April 2009

ceroboh (abis)

Sabtu,28 February 2009,13.00 pm

Gue mengalami parno yang amat sangat kalo lg mesen tiket pesawat via online,alias trauma.

Jadi kemaren,pas gue pesen tiket pesawat via online buat liburan nanti ke Padang,gue melototin kompi pada saat pembayaran,karena disitulah,dulu,malapetaka terjadi.

Dulu,gue pernah pesen tiket pesawat jg via online,dan itu lancer-lancar aja,waktu itu gue pesen tiket ke Bali buat 3 hari,dan semua berakhir dengan baik,dan mulus.

Kali kedua gue pesen tiket yaitu ke Surabaya,waktu itu mo ke Banyuwangi.Nah karena sebelumnya gue udah pernah mesen di pesawat yang sama dengan sebelumnya,maka pemesanan yang sekarang gue samain sama kayak yg dulu,yaitu dengan pake pesawat itu lagi,karena emang mesennya jg gampang.

Karena gue udah ngerasa bisa karena sebelumnya gue udah pernah mesen jg tiket pesawat via internet,gue lancer-lancar aja waktu mesen,sampe pembayaran,dan tiket sudah Confirmed.

Gue seneng,hati pun riang gembira,dan gue print ilitenary tiketnya.

Tapi waktu itu ada yang belum gue pelajarin,yaitu cek lah dulu semua tiket penerbangan pesawat,jangan terpaku sama 1 penerbangan,kali aja penerbangan yang lain ada yg lebih murah san lebih bagus,tapi waktu itu gue Cuma terpaku sama 1 pesawat aja,padahal masih ada penerbangan yang lebih bagus dan murah waktu itu,tapi sayangnya gue ceroboh,main beli-beli aja.

Dan itu yang menjadi salah 1 faktor trauma gue juga untuk beli tiket pesawat,karena ternyata waktu itu gue beli tiket penerbangan yang harganya agak mahal disbanding pesawat lain,dan gue pun nyesel banget kenapa gue bisa ceroboh gitu aja.

Dan masalah pun terjadi.

Pas gue print ilitenary tiket,pas gue baca ulang,ternyata gue pesen tiket return nya salah tanggal.

Tepatnya berapa gue lupa,pokoknya tiket return nya itu meleset,dari yang harusnya hari 1,jadi hari 4.

Tolol abis.

Gue panic,kok bisa gue ceroboh banget,tapi gue tetep stay cool,setau gue,kalo penerbangan itu bisa minta di edit kalo belum lebih dari 1 jam setelah pembelian tiket.Pas gue telpon penerbangan tersebut,ternyata gabisa,dan kalo mo ngubah date nya,harus bayar total 2 juta.

2 juta buat kecerobohan gue.

Jadi total tiket penerbangan pesawat yang harus gue bayar sampe 10 juta an,gue syok,panic,apa yang harus gue bilang sama ayah gue?beliau pasti panic banget .

Pas gue telpon bapak gue saat itu juga,bener dugaan gue,bapak gue panic,dan dia bilang,”coba penerbangannya saya telpon,mungkin bisa di cancel”

Pas ayah gue udah telpon,ayah gue bilang,”gabisa ternyata an,cancellation fee bahkan sampe 4 juta lebih”

Gue lemes,bapak gue lemes,karena kita abis ngirup lem aibon.

Oke ini bukan waktunya becanda,waktu itu gue ngerasa nyesel abis udah bikin bapak gue ngebuang duitnya untuk kebodohan gue.Karena itulah sejak itu gue selalu aware tiap mesen tiket pesawat online,bahkan terlalu aware.

Makanya pas pemesanan tiket kemaren,itu bener-bener gue pelototin pas udah mo pembayaran,bahkan sampe pas gue udah print gue masi parno apa gue udah mesen tiket dengan bener semua apa belum.

Gue juga suka parno kalo ada alay2 gitu,tapi tadi gue ngalamin kejadian yang ngebuka mat ague sama alay,hehe maksutnya gak terlalu negative think banget.

Tadi pas gue gue ke Giant kan jalan kaki,duit gue gak terasa jatoh gitu aja di kubangan,oh tidak,

Udah gitu awalnya gue gak nyadar.Awalnya gue ngerasa itu alay-alay manggilin gue mo nawarin ojek,kok ngotot banget dia manggil gue mulu,heran nyari duit kok sampe maksa begitu.Gataunya setelah brapa kali tau gue dipanggil,”mbak-mbak” mulu sama dia,ternyata,

Duit gue udah terapung di kubangan berwarna coklat dengan indahnya.

Gue : cengok ngeliat uang 50 ribu gue terapung-di-kubangan.

Untungnya si mas-mas itu langsung ngambilin dan ngasiin ke gue dengan ramah,dan gue langsung berterima kasih berat sama dia.

Pas balik ke giant,ada rasa terima kasih yang pengen kemnbali gue ucapin ke mas-mas itu dengan ngasi tip ke dia,tapi sayang gue gak terlalu merhatiin mukanya jadi gabisa ngasih.

Gue langsung merasa bersalah udah pikiran jelek aja,map ya mas pis.

Abis gue sering ngerasa gak nyaman banget sama yang namanya alay yang suka godain sana-sini,bayangin aja gue aja udah gasuka orang yang caper2 kayak gitu,ditambah godain yang aneh-aneh gimana gue gak tamabah ilfil?

Hal lain yang bikin gue parno adalah penyakit bawaan gue,anemia.

Penyakit anemia ini bawaan dari ibu gue,lebih tepatnya disebut keturunan.Dan karena inilah aktifitas yang gue lakuin juga agak terbatas,misalnya gue main bulutangkis sama ayah gue,gabisa lama-lama,karena gue bisa aja kecapekan dan itu bikin gue lemes,sama kayak main basket,kalo kelamaan sekeliling gue gelap karena kecapekan,darah gue mungkin sampe ke kepala,ya kayak gitu.

Gue juga gak bisa berdiri lama-lama,kalo lama gue bakalan langsung ambruk.Kayak dulu waktu lg Baris di pramuka,gue langsung jatoh ambruk,masih sadar tapi gabisa liat apa-apa,sekeliling gue gelap berasa malem,waktu gue tugas jadi petugas upacara juga beberapa kali gue udah ngerasa limbung,paling parah waktu di Bank,kan baris tuh,tapi barisnya panjang banget pas di barisan itu gue udah gakuat lg berdiri padahal waktu itu gue udah deket sama petugas banknya,akhirnya gue paksain dan abis itu langsung duduk buat nurunin darah yang ngebul di kepala gue.

Kalo udah inget anemia itu gue sering ngerasa parno banget,gue takut tiba-tiba jatoh ambruk gitu aja tanpa ada yang nolongin gue,takut banget,tapi gue selalu berusaha jangan,jangan jatoh disini nis.

Kadang-kadang kalo lagi baris kayak gitu,berdiri gue udah agak oleng dikit aja gue udah panic,apalagi kalo mat ague udah kedip-kedip tanda gabisa ngebuka lebar lagi,gue bakalan tambah parno.Udah gitu.karena anemia ini.gue jadi gampaaaaaaaang banget ngantuk.Lo bayangin aja.jam 7 malem aja gue udah gampang ngantuuuuuk banget.ini yg seing bikin gue kelupaan buat ngelakuin aktifitas yang tadinya gue udah rancang rapi buat dilakuin,karena ketiduran,eeeeeeeh gajadi gitu aja.

Tapi sekarang gue lagi seneng,hehe.Gue punya sahabat baru,namanya pak tua.

Pasti lo semua skrg lg mikir gue temenan sama kakek-kakek hehe.

Jadi,maksut gue pak tua namanya kucing,hehe tepatnya kucing jalanan,yang sering nongkrong di rumah gue.

Tiap dia mampir,gue selalu ngasi dia makan,apa kek gitu yang bisa dimakan,tapi gue pernah ngasi apel dimakan lo.

Percaya?gue sih gak percaya,100 buat lo yang tau gue ngibul hehe.

Setiap ada kucing,biasanya yg ngasi nama adalah gue,kadang abang gue kalo emang gam match.Biasanya gue ngasi nama dia sesuai karakteristiknya aja,kayak Persi,Gede,Kujel,Pak tua,Buntel,ya semacam itu.

Lo pasti bingung kok namanya aneh-aneh,hehe.

Kayak persi,itusih pasti tau ya,karena maksutnya Persia.Gede,maksutrnya karena dia kucing yang tertua dan gede waktu itu,Buntel karena bulunya yang mirip buntelan kapas karena dia Persia yang masih kecil,Kujel singkatan dari kucing jelek karena emang tuh kucing tega banget.boker sana-sini,kencing sama-sini,sampe dulu parah banget deh tu kucing bikin sakit ati orang rumah gue.

Pak tua ya karena maksutnya dia udah tua.Keliatan banget dia udah tua karena bulunya udah mekar-mekar aneh gajelas,mukanya ngantuk mulu,ya gitu deh.

Kalo ngeliat dia,gue tambah ngerasa pengen punya kucing sendiri di rumah,melihara sendiri,huaaaaaaaaaaaaaa babeee give me a puss-pussy plese ;(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar